Sandiaga Uno Bakal Bantu Prabowo Subianto Bangun Ketahanan Pangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tokoh muda Sandiaga Salahuddin Uno menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan pasangannya pada pemilihan presiden tahun lalu. Dalam pertemuan tertutup itu, dia memberi masukan soal ketahanan pangan sebagai tugas baru dari Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto.

“Saya isu strategis dan tugas baru sebagai CEO lumbung pangan nasional,” ujar Sandiaga dalam akun youtubenya yang dilihat Jumat 17 Juli 2020.

Namun bantuan apa yang akan diberikan Sandi kepada Prabowo tidak diketahui karena pertemuan dilakukan tertutup sehingga mantan calon wakil presiden itu tidak boleh merekamnya.

Berdasarkan penjelasan juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, hal yang dilakukan Menteri Pertahanan itu bukan mengambil tugas Menteri Pertanian, tatapi menjalankan amanat pasal 6 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara.

Tugas yang diberikan Presiden Jokowi kepada Menteri Prabowo adalah membangun Cadangan Logistik Strategis yang diterjemahkan sebagai Food Estate.

Cadangan Logistik Startegis dipersiapkan dan digunakan untuk kepentingan darurat, krisis dan kondisi-kondisi kontenjensi lainnya yang akan mempengaruhi ketahanan bangsa Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini