Salut! Lifter Muda Indonesia Raih Emas dan Pecahkan Rekor di Kejuaraan Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JEDDAH – Lifter muda Satrio Adi Nugroho meraih medali emas dan memecahkan rekor di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Remaja 2021 di Jeddah, Arab Saudi.

Satrio mengangkat beban 111 kilogram dalam angakatan snatch di kelas 55 kilogram. Capaian ini memecahkan rekor 110 kilogram milik lifter Vietnam, Do Tu Tung, yang diciptakan pada Februari 2020 di Uzbekistan.

Awalnya Satrio mengangkat beban 101 kilogram. Namun, pada kesempatan kedua, dia gagal setelah mencoba mengangkat beban 107 kilogram. Setelahnya, Satrio mampu membuat kejutan. Kesempatan ketiga, dia berhasil mengangkat beban dengan berat 111 kilogram.

Namun, dalam angkatan clean and jerk, Satrio gagal meraih hasil terbaiknya. Dia tidak bisa mengangkat beban di angka 127 kilogram pada kesempatan pertama dan keduanya. Pada kesempatan ketiganya, Satrio kembali gagal melakukan angkatan dengan berat 128 kilogram.

Pelatih Kepala Tim Angkat Besi Indonesia, Dirdja Wihardja mengatakan, Satrio sudah melakukan tugasnya dengan maksimal. Menurutnya, Satrio grogi karena ini merupakan pertama kalinya dia tampil di level dunia.

“Perjuangan Satrio sudah maksimal. Dia sempat nervous ketika tampil di Clean & Jerk, padahal dalam latihan sehari-hari, dia sanggup mengangkat beban seberat 140 kg,” ujarnya.

“Ini merupakan pengalaman pertamanya tampil di kejuaraan level dunia, wajar jika dia agak grogi. Tapi, yang pasti mampu membuat kejutan, karena tidak diperhitungkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini