Sah, Syamsi Sarman Kembali Nahkodai PW Muhammadiyah Provinsi Kaltara

Baca Juga

Mata Indonesia, Tarakan – Syamsi Sarman akhirnya kembali memimpin jabatan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Utara periode 2022-2027. Anggota MUI Prov. Kaltara tersebut terpilih dalam sidang pleno Musyawarah Wilayah (Muswil) yang digelar di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Ladang pada Sabtu 19 Februari 2023.

Sementara untuk posisi sekretaris terpilih PW Muhammadiyah Provinsi Kaltara ialah Dian Sandi Utama, yang pada saat pemilihan memperoleh suara terbanyak kedua dengan 40 suara. Kepada Minews, Syamsi mengatakan dalam waktu dekat tepatnya pada Maret 2023, dirinya akan dilantik bersama pengurus lainnya bertepatan dengan pengajian pertama pimpinan wilayah.

Ia pun menegaskan siap mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin dan berupaya semaksimal mungkin mengembangkan organisasi Muhamadiyah di Kaltara. Baik dari sisi pendidikan, kesehatan, dan hal lainnya.

“Amanah yang diberikan tentu menjadi tanggung jawab. Saya akan melanjutkan pekerjaan rumah yang belum selesai terutama dalam mengembangkan pendidikan dan kesehatan,” ucapnya di Tarakan, Senin (20/3/2023).

Sebagai informasi, Musyarawah Wilayah (Muswil) Kaltara yang ke-2 memilih tiga pimpinan sekaligus yakni Ketua Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kaltara.

Adapun ketua terpilih, di antaranya untuk Nasyiatul Aisyiyah, ketua terpilih adalah Sri Nuri Inayati, yang mendapat 31 suara dari total jumlah pemilih sebanyak 35 orang. Sementara untuk Aisiyah, dari 46 jumlah pemilih, Mardianah terpilih dengan meraih 34 suara. Dan terakhir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara, ketua yang terpilih adalah Syamsi Sarman dengan 46 suara.

Berikut nama ketua dan sekretaris Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kaltara periode 2022-2027, antara lain :
1. Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalimantan Utara:
a. Sri Nuri Inayati (Ketua Terpilih)
b. Wiliah (Sekretaris Terpilih)

2. Pimpinan Wilayah Aisiyah Kalimantan Utara:
a. Mardianah (Ketua Terpilih)
b. Nurmi Majid (Sekretaris Terpilih)

3. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Utara:
a. Syamsi Sarman (Ketua Terpilih)
b. Dian Sandi Utama (Sekretaris Terpilih)

(Tian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini