Sah Jadi Ketua Umum PB ISSI, Ini Janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dikukuhkan sebagai ketua umum PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia). Dia berjanji akan membawa olahraga balap sepeda berprestasi.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Sabtu 11 Desember 2021. Listyo akan menjabat ketua umum PB ISSI hingga 2025.

“Saya mencoba untuk mengingat pesan Bapak Presiden Joko Widodo, prestasi olahraga harus ditingkatkan,” kata Listyo.

“Kita harus menentukan target prestasi kedepan di tahun 2022 dan seterusnya, sehingga bisa jadi tolak ukur capaian keberhasilan. Hal ini akan menjadi potensi kekuatan besar bagi PB ISSI dalam mewujudkan DBON (Desain Besar Olahraga Nasional),” ujarnya.

Jenderal bintang empat itu menambahkan, pembinaan atlet sepeda harus terus dilakukan dengan mengedepankan sport science dan sport information system. Pengembangan sport science, dibilangnya dapat dilakukan dengan kerja sama antar lembaga dan institusi penelitian baik dalam maupun luar negeri.

“Saat kecintaan masyarakat terhadap olahraga sudah muncul, kita akan memiliki banyak calon atlet yang dapat direkrut dan dilakukan pembinaan secara serius pada pemusatan latihan untuk mempersiapkan atlet kita menghadapi event internasional yang dapat meningkatkan prestasi Indonesia,” ucapnya.

Ada empat misi yang diusung Listyo selama menjabat ketua umum PB ISSI, Pertama, membangun sportifitas olahragawan sepeda dengan meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Kedua, menerapkan standar pelatihan internasional untuk menjaga daya saing atlet.

Ketiga, memperkuat budaya solidaritas dalam organisasi ISSI untuk pengembangan atlet. Keempat, meningkatkan sinergi dan kerja sama ditingkat internasional.

Kemudian, Listyo juga memiliki 6 program strategis. Pertama pengembangan dan peningkatan kualitas atlet. Kedua, pengembangan dan peningkatan kualitas juri. Ketiga, pengembangan dan peningkatan kualitas pelatih.

Keempat, pengembangan dan peningkatan kualitas event skala nasional maupun internasional. Kelima, pengembangan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana balap sepeda sesuai standarnya. Keenam, pengembangan dan peningkatan kualitas tata kelola organisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini