Rusuh Supporter Indonesia, Bangkitkan Kenangan Jansen Pada Teriakan 'Indonesia Anj***g'

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kasus supporter Timnas Indonesia yang membuat rusuh saat menjamu Malaysia, Kamis 5 September 2019 malam, membangkitkan kenangan Politisi Demokrat, Jansen Sitindaon atas teriakan ‘Indonesia Anjing’ saat AFF U-16 di Kuala Lumpur.
Sikap supporter Malaysia saat itu juga membuat panas hubungan Indonesia-Malaysia. Menteri Olah raga Malaysia, Syaid Saddiq juga meminta maaf kepada publik Indonesia.
Maka Jansen meminta pendukung Timnas Malaysia agar mawas diri. Namun, Jansen ikut meminta maaf atas tindakan supporter Indonesia di GBK, tadi malam.
“: diluar perilaku suporter kami malam ini di GBK yg menyerang suporter Malaysia dimana kami minta maaf untuk kesalahan itu, Yang Berhormat juga perlu lihat perilaku suporter Malaysia ini yg menyanyikan “Indonesia Anjing”. Walau kejadian lama tapi ini tidak pantas,” begitu cuitan Jansen yang dikutip Jum’at 6 September 2019.
Netizen juga menduga sikap fans Indonesia Kamis malam tersebut banyak dipengaruhi luka lama tersebut.
Setidaknya hal itu diungkapkan AwayDayyy melalui akun twitter @_AwayDay. Dalam cuitannya, dia menduga pertandingan kemarin dinilai sebagai momen yang pas untuk membalas hinaan tahun lalu.
Ini adalah video yang hinaan terhadap Timnas Indonesia tahun lalu;


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini