Ronaldo Sumbang Gaji Bantu Hamas Beli Roket? Fakta atau Hoaks?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Beredar sebuah video narasi yang menyebut Cristiano Ronaldo menyumbangkan uang bantu Hamas beli roket. Fakta atau hoaks?

Channel YouTube memposting sebuah video berjudul ‘Berita Terbaru – Ronaldo Sumbangkan Gaji untuk Bantu Hamas Beli Roket’ pada 16 Mei 2021.

Video berdurasi 10 menit tersebut sudah ditonton lebih dari 470 ribu kali dan mendapat 11 ribu likes.

Dalam video tersebut, diselipkan sebuah video Ronaldo yang diklaim menyumbang 1.000 roket untuk meratakan Israel. Benarkah demikian?

Setela ditelusuri, potongan video Ronaldo tersebut bukan pernyataan memberikan sumbangan roket untuk Hamas. Video tersebut adalah video lama di 2016 yang pernah diposting di akun Twitter pemain Juventus itu.

Dalam video itu, Ronaldo memberikan dukungannya pada anak-anak korban perang di Suriah. CR7 menyebut dirinya pesepakbola terkenal, tapi anak-anak di Suriah itulah pahlawan sesungguhnya.

Setelah mencari di Google di dunia maya, tak ditemukan berita valid soal sumbangan roket untuk Hamas yang diberikan pemain asal Portugal itu. Bisa dibilang video tersebut hoaks.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini