Riza Patria Khawatir Klaster Baru Covid-19 Massa Penjemput Rizieq Muncul

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kedatangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab jelas memunculkan masalah baru. Dengan penumpukan massa yang menjemput dan menyambutnya, tanpa peduli protokol kesehatan, klaster baru Covid-19 berpotensi terbentuk.

Hal ini menjadi kekhawatiran Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yang berharap agar tak ada klaster baru muncul akibat berkerumunnya massa saat menjemput Rizieq.

“Kita berdoa mudah-mudahan tidak ada yang tertular, tidak terjadi klaster baru. Kita baru akan lihat nanti dalam seminggu dua minggu,” kata Riza di Jakarta, Rabu 11 November 2020.

Padahal, Riza mengaku sudah mengeluarkan imbauan agar warga tak berkerumun menyambut Rizieq, baik di Bandara Soekarno-Hatta maupun di markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat.

“Kalau kemarin telah terjadi satu situasi kondisi di mana padat, yang kami syukuri, kami lihat, semua menggunakan masker,” ujarnya.

Sayangnya, apa yang disampaikan Riza tak sesuai fakta di lapangan. Foto-foto bukti abainya massa pendukung Rizieq terhadap protokol kesehatan viral di media sosial.

Bahkan, bukan hanya abai protokol kesehatan, massa juga tampak merusak beberapa fasilitas Bandara Soetta.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini