Ribut Pernyataan Yasonna Soal Harun Masiku, Ini Tanggapan Jokowi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo buka suara soal kisruh perbedaan informasi antara pernyataan Menkumham Yasonna Laoly dan Dirjen Imigrasi soal keberadaan Harun Masiku.

Jokowi mengingatkan para menteri di jajarannya agar lebih berhati-hati dalam menyampaikan sebuah informasi penting kepada publik, agar tak terjadi kesalahpahaman.

“Apalagi berkaitan dengan angka, data dan informasi. Hati-hati,” ujar Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat 24 Januari 2020.

Sebelumnya, Yasonna mengatakan tersangka suap Harun Masiku masih berada di luar negeri, tepatnya di Singapura sejak tanggal 6 Januari 2020. Namun, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie justru menyampaikan informasi berbeda dari Menkumham.

Ronny menyebut, Harun Masiku sudah kembali ke Indonesia sejak tanggal 7 Januari 2020. Pernyataan Ronny ini disampaikannya pada Rabu 22 Januari 2020 lalu. Selama rentang antara tanggal 7 Januari hingga 22 Januari itu, Yasonna malah menyebut Harun belum balik ke Tanah Air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini