Rekor Pertemuan Inggris vs Italia, Siapa Lebih Unggul?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Final Piala Eropa 2020 akan mempertemukan Inggris melawan Italia. Dari rekor pertemuan, siapa yang lebih unggul di antara dua negara tersebut?

Inggris akan menghadapi Italia, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB di Stadion Wembley. Di babak sebelumnya, The Three Lions menundukkan Denmark 2-1 dalam laga yang diselimuti kontroversi.

Sementara itu, Italia melangkah ke final setelah menyudahi perlawanan Spanyol dalam drama adu penalti. Bagi Tiga Singa dan Gli Azzurri, pertemuan nanti akan menjadi yang ke-28 sepanjang sejarah.

Dari 26 pertemuan sebelumnya, Inggris hanya meraih delapan kemenangan, delapan hasil imbang, dan kalah 11 kali. Dalam 10 pertemuan terakhir di semua kompetisi, tim Negeri Ratu Elizabeth hanya dua kali menang.

Kemenangan terakhir didapat saat laga uji coba di Wembley pada 2012 lalu dengan skor 2-1. Dua gol dicetak Jermaine Defoe dan Phil Jagielka. Gol semata wayang Italia dicetak Daniele De Rossi.

Di atas kertas, Inggris lebih diunggulkan karena final digelar di Wembley. Tapi, Italia sedang dalam kondisi on-fire dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Di dua ajang turnamen resmi terakhir, Inggris tak pernah menang lawan Italia. Di Piala Dunia 2014, mereka kalah 1-2. Selanjutnya, laju Inggris juga dihentikan tim Negeri Pizza di Piala Eropa 2012 dalam adu penalti.

Bagi Inggris, ini adalah pertama kalinya mereka lolos ke final Piala Eropa. Pencapaian terbaik mereka hanya sampai babak semifinal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini