Rekor, Kesembuhan Covid-19 Harian Tertinggi sejak Pendemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Angka kesembuhan harian Covid-19 pada Jumat 25 Februari 2022  mencatat rekor tertinggi sejak awal pandemi sebesar 61.361. Angka ini melewati rekor sebelumnya pada 6 Agustus 2021 yang sempat menyentuh angka 48.832.

Sementara jumlah kasus harian juga mengalami penurunan menjadi 49.447 dari sebelumnya 57.426.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa tren perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit (RS) turut terpantau melandai di angka 37 persen dari total kapasitas nasional.

”Angka ini rata-rata stabil dalam lima hari terakhir sejak 20 Februari 2022. Hari ini kita mencatat sejumlah indikator penanganan pandemi menunjukkan angka positif. ulai dari angka kesembuhan, kasus harian, positivity rate, dan juga angka pasien Covid-19,” kata Nadia.

Namun menurut Nadia, masyarakat tetap tidak boleh lalai. Dan semakin berupaya lebih keras untuk dapat segera memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pemerintah juga terus berupaya menurunkan angka kasus dan memperkuat layanan kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini