MATA INDONESIA, LIVERPOOL – Real Madrid melepas James Rodriguez ke Everton. Pemain berusia 29 tahun kembali berjumpa dengan pelatih Carlo Ancelotti.

Everton membayar 29 juta Euro ke Real Madrid untuk mendatangkan Rodriguez. Pemain asal Kolombia mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun. Ini menjadi kali ketiga bagi Rodriguez dilatih Ancelotti.

Ancelotti merekrut Rodriguez dari AS Monaco di 2014. Kala itu Ancelotti melatih Real Madrid. Gagal bersinar di El Real, Rodriguez dipinjamkan ke Bayern Muenchen di 2017 dan lagi-lagi saat itu Ancelotti yang melatih Bayern.

Rodriguez menyisakan kontrak satu tahun lagi bersama Madrid dan tak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane. Akhirnya, mantan pemain Porto memilih melanjutkan karier di Inggris.

“Saya sangat sangat bahagia bisa berada di klub bagus ini, sebuah klub yang punya banyak sejarah dan bermain bersama pelatih yang mengenal saya. Saya tak sabar meraih banyak hal di sini dan memenangkan sesuatu yang merupakan target semua orang,” ujar Rodriguez, dikutip dari Sky Sports, Selasa 8 September 2020.

“Saya datang ke sini mencoba untuk berkembang lebih baik. Saya juga datang untuk membantu tim memainkan sepak bola bagus dan menghibur. Saya yakin, dengan Carlo Ancelotti dan staf tekniknya, kami bisa meraih hal besar dan Ancelotti adalah salah satu faktor yang pindah ke sini,” katanya.

Rodriguez menjadi pemain Amerika Selatan kedua yang direkrut Everton musim ini. Sebelumnya, The Toffees mendatangkan Allan dari Napoli dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here