Real Madrid Bantu Guardiola jadi Pelatih Lebih Baik

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pep Guardiola tak bisa melupakan kenangan menghadapi Real Madrid saat melatih Barcelona. Menurut Guardiola, Madrid membantu dirinya menjadi pelatih lebih baik.

Guardiola melatih Barcelona di 2008 hingga 2012. Selama itu, pria asal Spanyol memenangkan banyak gelar, yakni tiga titel LaLiga, dua Piala Raja Spanyol, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Kejuaraan Dunia Antar klub.

Rivalitas Barcelona dengan Real Madrid diakui Guardiola membuatnya menjadi pelatih lebih baik. Pelatih berusia 49 tahun tak lupa memuji pencapaian Madrid, terutama di Liga Champions dalam lima tahun terakhir.

“Mereka (Real Madrid) adalah tim kuat di semua sisi dan mereka membantu saya menjadi pelatih lebih baik. Bersama Jose Mourinho, Manuel Pellegrini dan pelatih lainnya, mereka membuat saja menjadi pelatih lebih baik,” kata Guardiola, dikutip dari Marca, Jumat 31 Juli 2020.

Di era Zinedine Zidane, Madrid memenangkan tiga trofi Liga Champions beruntun. Menurut Guardiola, itu adalah pencapaian yang sulit dilakukan apalagi saat itu Barcelona mendominasi LaLiga.

“Mereka melakukan pekerjaannya dengan baik termasuk memenangkan tiga trofi Liga Champions beruntun dan merebut dua trofi LaLiga ketika Barcelona sedang mendominasi. Saya ikut senang semua berjalan lancar untuk mereka,” ujar Guardiola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini