Ratusan Santri Dapat Beasiswa S2 dan S3 ke Berbagai Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di Hari Santri 22 Oktober kemarin, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengeluarkan catatan fasilitas yang kini banyak diterima para santri yaitu beasiswa LPDP program magister dan doktor di dalam dan luar Indonesia.

Menurut Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, saat ini tercatat 293 santri telah mendapat beasiswa ke Australia, Inggris, Kanada, Belanda, Swedia dan Amerika Serikat.

Setiap tahun kesempatan mendapat beasiswa untuk santri masih terus terbuka, maka dia mengajak para santri memanfaatkan fasilitas tersebut.

Selain itu, pemerintah melalui KNEKS Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) mendirikan Unit Layanan Keuangan Syariah (ULKS) di berbagai pesantren.

Tujuannya untuk mendukung kegiatan ekonomi dan UMKM di sekitar pesantren dan agar layanan keuangan syariah semakin dekat dan mudah diakses oleh masyarakat di sekitar pesantren. ⁣⁣

Untuk mendukung penguatan ekonomi Islam dan pendidikan Islam, pemerintah telah menetapkan berbagai kebijakan yang mendukung pengembangan santri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini