Rapuh, Belanda Hadapi Euro 2020 Tanpa Van Dijk

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Frank De Boer resmi mengumumkan skuat timnas Belanda dalam Euro 2020. Secara mengejutkan, Virgil van Dijk tak diikutsertakan. Kenapa?

Padahal, selama ini Van Dijk adalah jantung pertahanan Belanda. Namun, karena cedera ligamen yang membekapnya nyaris sepanjang musim ini, ia tak dapat tampil membela negaranya.

Dari 26 nama yang dibawa De Boer, ada sederet bintang yang ikut, seperti Matthijs de Light, Frankie De Jong, Georgino Wijnaldum, hingga Donny van de Beek.

Kemudian, De Boer tak membawa dua pemain lain yang berkiprah di Liga Inggris yaitu Steven Bergwijn (Tottenham Hotspur) dan Kenny Tete (Fulham). Perfoma kedua pemain tersebut gagal dianggap kurang.

Hal yang mengejutkan, De Boer justru memanggil pemain tua seperti Marten yang sudah berusia 38 tahun. Kemudian ada Daley Blind yang juga ikut memperkuat timnas.

Sementara Stekelenburg baru tampil rutin di Liga Belanda selepas Januari usai kiper utama Ajax, Andre Onana, tersandung kasus doping. Untuk Blind, De Boer berani mengambil risiko karena mantan pemain MU tersebut saat ini masih berkutat dengan cedera pergelangan kaki.

Belanda berada pada Grup C bersama Austria, Makedonia Utara dan Austria. Laga perdana akan menghadapi Ukraina pada 13 Juni 2021 mendatang.

Berikut skuat lengkap timnas Belanda

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax Amsterdam)

Bek: Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax Amsterdam), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV Eindhoven), Jurriem Timber (Ajax Amsterdam), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joel Veltman (Brighton & Hove Albion), Owen Wijndal (AZ Alkmaar)

Gelandang: Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch, Davy Klaassen (both Ajax Amsterdam), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Penyerang: Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Olympique Lyonnais), Cody Gakpo, Donyell Malen (both PSV Eindhoven), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (Wolfsburg).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini