MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI menggelar rapat virtual dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021. PSSI menegaskan, persiapan tetap berjalan sesuai rencana.

Di tengah banyaknya tantangan yang harus dihadapi akibat pandemi Covid-19, persiapan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia tetap berjalan on schedule.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat mengikuti rapat virtual dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, Rabu 29 Juli 2020.

“Atas nama rakyat Indonesia, sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah even bergengsi ini. Dengan dukungan pemerintah yang sangat luar biasa, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus bekerja keras memastikan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 sesuai rencana,” ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 30 Juli 2020.

Pada kesempatan ini, Iriawan menyampaikan bahwa PSSI berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait untuk kembali menggelar aktivitas persepakbolaan di Indonesia.

“Kami berencana menggulirkan kembali Liga 1 pada Oktober mendatang, dan dalam hal ini pemerintah juga memberikan support yang sangat besar,” lanjut Iriawan.

Pertemuan yang juga diikuti Senior Vice President FIFA sekaligus Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dan Deputi Sekjen FIFA bidang Sepak Bola, Mattias Grafstrom ini melibatkan para presiden federasi sepak bola Asia Tenggara ini.

Mereka yang hadir dalam rapat virtual ini antara lain Manajer Pengembangan Strategis FIFA, Tom Gorissen, Manajer Pengembangan FIFA, Lavin Vignesh, Presiden AFC, Salman Bin Ibrahim Al-Khalifa, Presiden AFF, Khiev Sameth, Chairman FFA Australia, Chris Nikou, Presiden FAT Thailand, Somyot Poompanmoung, Presiden FAM Malaysia, Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin, Presiden FAS Singapura, Lim Kia Tong, Presdien PFF Filipina, Mariano Araneta, Presiden NFABD Brunei Darussalam, Matusan Matasan, Presiden VFF Vietnam, TRAN QUOC TUAN, Presiden LFF Laos, Viphet Sihachakr, Presiden MFF Myanmar, Zaw Zae dan Presiden FFTL Timor Leste, Francisco Jeronimo.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here