Ramai Kegiatan Sambut Nyepi, Covid-19 di Bali Tetap Terkendali Asal Cakupan Booster Dikejar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski minggu lalu ada kegiatan menyambut Hari Nyepi, situasi pandemi Covid-19 di Bali diharapkan terus terkendali.

“Cakupan vaksinasi booster terus dikejar, jelang memasuki zero karantina bagi tamu2 mancanegara mulai tgl 7 Maret 2022,” ujar pakar epidemiologi Universitas Indonesia melalui pesan yang dilihat, Minggu 6 Maret 2022.

Sebelumnya, Gubernur Bali, Wayan Koster memutuskan tidak memberlakukan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Kebijakan itu untuk menghindari praktik mafia karantina yang mencemarkan citra Bali.

Sementara cakupan vaksinasi dosis 1 di Provinsi Bali pada 3 Maret 2022 sudah 114,97 persen atau 3,91 juta penerima suntikan.

Target vaksinasi di Bali adalah 3,41 juta orang.

Sedangkan untuk dosis 2 juga sudah lebih dari 100 persen yaitu 104,14 persen.

Saat ini pemerintah pusat juga sudah menggencarkan pemberian vaksin booster atau dosis ketiga.

Hal itu untuk “menghadang” penularan Covid-19 varian omicron.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini