Pulang dari Spanyol, Timnas U-19 Harus Karantina Mandiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, SALOU – Timnas Indonesia U-19 harus menjalani karantina mandiri setibanya di tanah air dari Spanyol. Skuat Garuda Nusantara mengakhiri pemusatan latihan di Negeri Matador lebih cepat dari jadwal.

Timnas U-19 akan bertolak dari Barcelona, Spanyol untuk kembali ke Tanah Air pada Rabu 13 Januari 2021 pukul 11.50 waktu setempat.

Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun PSSI untuk program pemusatan latihan timnas U-19 di Spanyol. Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong tak bisa melakukan uji coba karena kasus Covid-19 di Spanyol sedang meningkat.

David Maulana dkk akan menggunakan maskapai Turkish Airlines diperkirakan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada hari Kamis 14 Januari 2021 pada pukul 20.25 WIB. Begitu tiba di Indonesia, seluruh pemain serta ofisial timnas U-19 akan menjalani karantina mandiri dan Swab Test PCR sesuai aturan pemerintah Indonesia.

“Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin disini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini. Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, di laman resmi PSSI.

Sementara itu, Kelana Mahessa akan kembali ke Jerman dan Khairul Imam Zakiri bertahan di Spanyol karena langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.

Awalnya timnas U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini