PSSI dan Kemenpora Bicara soal Ulah Fans Persija dan Persib

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam rapat hasil evaluasi Piala Menpora, dibahas soal ulah fans Persija dan Persib. PSSI dan Kemenpora menyayangkan aksi tersebut.

Sekelompok fans Persija merayakan kemenangann tim kesayangannya di jalan, berkerumun, dan banyak yang tak memakai masker. Hal ini sangat disayangkan, padahal selama Piala Menpora berlangsung, semua fans patuh dengan tidak datang ke stadion.

Di sisi lain, sekelompok fans Persib meluapkan kekecewannya setelah tim kesayangannya kalah di Piala Menpora. Ada sejumlah oknum yang melempari dan merusak kantor PT Persib Bandung Bermartabat.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyayangkan dua insiden tersebut. Dia meminta pihak kepolisian mendalami apa motif dari mereka semua, karena kejadian ini di luar penyelenggaraan yang sudah selesai.

“Kami menyayangkan peristiwa ini terjadi. Tentu nanti akan jadi evaluasi PSSI apa yang akan dilakukan pada oknum suporter ini. Karena memang ada kelompok suporter yang betul-betul ikut menjaga dan berkomitmen di Piala Menpora. Jadi biarlah ini menjadi evaluasi bersama,” kata Iriawan, di laman resmi PSSI, Rabu 28 April 2021.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali menyebut, ulah suporter Persija dan Persib itu sudah ditangani pihak kepolisian.

“Tentang kejadian yang muncul setelah laga final baik di Jakarta maupun di Bandung, sekarang ini sedang ditangani oleh pihak Polri, baik di Mabes maupun Polda Metro maupun Polda Jabar. Sedang didalami serta apabila ditemukan unsur-unsur yang mengandung pelanggaran hukum tentu Mabes Polri akan melakukan penindakan hukum,” kata Amali.

“Terkait dengan suporter, kami berkesimpulan bahwa kami akan melakukan pembinaan lebih serius lagi terhadap para suporter, dan itu PSSI dan PT LIB yang akan melakukan. Lalu menyangkut penerapan PPKM skala mikro yang sekarang sedang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

“Nantinya untuk kegiatan-kegiatan berikutnya akan melibatkan instrumen-instrumen PPKM skala mikro yang ada di tingkat desa atau kelurahan dengan aparat TNI dan Polri di tingkat tersebut,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini