PSSI Bersyukur Program Garuda Select Tetap Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI bersyukur program Garuda Select tetap bisa dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Dalam Garuda Select Angkatan Tiga ada lebih 100 pemain yang akan diseleksi.

Pada Garuda Select angkatan pertama, sebanyak 24 pemain berlatih di Inggris selama kurang lebih lima bulan dari Januari hingga Mei 2019. Para pemain Garuda Select mendapat pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan.

Berlanjut ke angkatan kedua yang berangkat pada Oktober 2019, para pemain juga berlatih di Inggis. Bedanya, para pemain juga mendapatkan pengalaman di Italia. Garuda Select merupakan kerja sama antara PSSI dengan MOLA TV.

Seleksi Garuda Select Angkatan Tiga sudah dimulai sejak Kamis 29 Oktober. Ada 23 pemain yang mengikuti seleksi hari pertama dan rencananya ada 26 pemain dalam seleksi hari kedua, Jumat 30 Oktober 2020.

Secara keseluruhan Selection Camp Garuda Select Angkatan Tiga ini akan memilih lebih dari 100 pemain berbakat terbaik Indonesia, dimana bagian pertama Seleksi akan diikuti oleh 50 pemain yang
rencananya berlangsung di tanggal 29 dan 30 Oktober 2020.

Selain direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise dan pelatih kepala Garuda Select, Des Walker, proses seleksi dihadiri juga direktur teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Para pemain ini berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI sebelum pandemi Covid-19, seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16. Selain itu ada hasil pantauan (scouting) dari Dennis Wise dan tim pelatihnya,” ujar Indra Sjafri.

“Proses seleksi setiap hari ada pengurangan pemain. Pemain yang hari ini dinyatakan lulus seleksi akan terus mengikuti program seleksi di hari berikutnya. Sementara yang tidak lolos akan dipulangkan. Pada hari terakhir akan didapatkan para pemain yang memenuhi standar untuk melanjutkan program utama Garuda Select yang rencananya akan diberangkatkan ke Inggris,” kata Indra.

Program Garuda Select Angkatan Tiga direncanakan berlangsung mulai November 2020 hingga Mei 2021. Inggris kembali dipilih menjadi tempat latihan utama Program Garuda Select selama berada di Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini