Presiden Putin Perintahkan Rusia Vaksinasi Virus Corona Massal

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Presiden Rusia, Vladimir Putin memerintahkan pihak berwenang untuk memulai vaksinasi virus corona sukarela secara massal pada pekan depan. Langkah ini ditempuh karena Rusia mencatat 589 kematian baru setiap hari akibat virus corona.

Presiden Putin memastikan, Rusia akan menghasilkan 2 juta dosis vaksin virus corona dalam beberapa hari ke depan. Menurut hasil sementara, vaksin virus corona buatan Rusia, jap SputnikV memiliki 92% efektivitas melindungi orang dari virus corona.

“Mari kita sepakati ini, Anda tidak akan melapor kepada saya minggu depan, tetapi Anda akan mulai melakukan vaksinasi massal. Mari kita mulai bekerja,” kata Presiden Putin kepada Wakil Perdana Menteri, Tatiana Golikova, melansir English al Arabiya, Kamis, 3 Desember 2020.

Golikova mengatakan bahwa vaksinasi skala besar dapat dimulai secara sukarela pada Desember. Peningkatan infeksi di Rusia telah melambat sejak mencapai titik tertinggi pada 27 November dengan 25,345 kasus baru dilaporkan pada Rabu (2/12).

Rusia sendiri enggan menerapkan lockdown saat pandemi virus corona memasuki gelombang kedua, bertolak belakang dengan sejumlah negara Eropa lainnya. Rusia justru lebih memilih menerapkan pembatasan regional yang ditargetkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini