Presiden Jokowi Tunjuk Tiga Sektor yang Bisa Bawa Indonesia Lewati Krisis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam setiap kesulitan pasti ada peluang, termasuk saat Pandemi Covid19 ini. Presiden Jokowi bahkan melihat masih ada tiga sektor yang bisa bertahan dan akan membawa kita melewati krisis ini.

“Kalau ada yang bertanya, industri apa yang akan bertahan dalam situasi Covid19 ini? Saya melihat, ini yang perlu terus kita kembangkan: satu, pangan. Kedua, farmasi dan rumah sakit. Tiga, teknologi jasa keuangan dan pendidikan,” ujar Jokowi di hadapan Forum CEO di Jakarta, Kamis 21 Januari 2021.

Untuk menjawab tantangan itu, Kepala Negara mengatakan adalah mencari solusi pada masalah barang-barang pangan substitusi impor saat ini.

Dia menegaskan Indonesia harus segera menyelesaikan impor bahan pangan terutama gula, kedelai maupun jagung.

Untuk sektor farmasi dan rumah sakit, Presiden Jokowi juga menekankan agar impor obat-obatan harus segera dihentikan dengan merancang sebuah bentuk kolaborasi yang menghubungkan para pihak berkepentingan baik skala kecil maupun besar agar bisa menghadirkan pengganti impor.

Presiden Jokowi juga menilai Indonesia memiliki peluang besar membangun industri kendaraan listrik.

Dia menegaskan peluang-peluang tersebut harus segera diambil agar bisa berkontribusi sebesar-besarnya bagi negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini