Presiden Jokowi: Model Vaksinasi di Bekasi Percepat Indonesia Capai Kekebalan Komunal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta pelaksanaan vaksinasi Covid19 menyontoh Pemerintah Kota Bekasi yang melakukannya di Stadion Patriot Chandrabhaga sehingga vaksinasi sehingga bisa dipacu maksimal untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Sebab, presiden menegaskan saat ini pemberian vaksin tersebut sangat membutuhkan kecepatan untuk mencapai kekebalan komunal agar mutan-mutan virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 tidak terus bertambah.

“Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik, dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,” ujarnya.

Di Bekasi pada hari Senin 14 Juni 2021 ini juga melaksanakan vaksinasi Covid19 massal di Puskesmas Mustika Jaya sebanyak 250 peserta, Puskesmas Jati makmur 120 peserta, Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur 100 peserta, dan Mal Ciputra Cibubur diikuti sebanyak 1.000 peserta.

Bali diperkirakan menjadi provinsi pertama di Indonesia yang akan mencapai kekebalan komunal dalam beberapa hari ini.

Saat ini sudah lebih dari 60 persen masyarakat Bali mendapat vaksin Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini