Presiden Jokowi Minta Pemerintah Malaysia Lindungi WNI di Negaranya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kedatangan Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin ke Indonesia, jadi momentum Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menitipkan Warga Negara Indonesia (WNI) terkait perlindungan pekerja migran Indonesia di Malaysia.

“Saya titip WNI kepada pemerintah Malaysia terkait perlindungan pekerja migran Indonesia,” kata Jokowi usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 5 Februari 2021.

Jokowi juga mengapresiasi atas kerja sama perlindungan WNI di Malaysia. Terutama selama pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, Jokowi juga menekankan untuk melakukan penyelesaian pembuatan perjanjian mengenai penempatan dan perlindungan WNI di Malaysia.

“Saya menekankan pentingnya penyelesaian pembuatan MoU baru mengenai penempatan dan perlindungan pekerja domestik Indonesia di Malaysia,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta agar kedua negara membangun sistem satu arah. Sehingga permasalahan penempatan tenaga kerja dapat dilakukan secara lebih baik.

“Selain itu dua negara juga perlu membangun One Channel system agar masalah penempatan tenaga kerja dapat dilakukan secara lebih baik untuk mencegah terjadinya para pekerja menjadi korban perdagangan manusia,” kata Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini