Presiden Jokowi Akan Pamerkan Hutan Mangrove di Bali kepada Pemimpin G20

Baca Juga

MATA INDONESIA, BADUNG – Presiden Jokowi akan memamerkan hutan mangrove di Kabupaten Badung Bali kepada para pemimpin negara-negara G-20 sebagai bukti komitmen Indonesia mencegah terjadinya perubahan iklim.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi usai melihat wilayah Konservasi Taman Hutan Mangrove Ngurah Rai Kabupaten Badung, Bali, Jumat 8 Oktober 2021.

“Hutan ini juga menjadi salah satu venue yang akan kita perlihatkan kepada pemimpin-pemimpin G20 tahun depan,” ujar Jokowi.

Indonesia saat ini memiliki hutan mangrove terluas di dunia, yaitu 3,36 juta hektare yang harus dipelihara, dirawat dan direhabilitasi.

Jumlah itu adalah 20 persen dari total hutan mangrove yang ada di dunia sehingga peran Indonesia sangat penting dalam menjaga iklim bumi.

Presiden mengatakan bahwa pemerintah pun melibatkan peran dari berbagai pihak dalam kegiatan rehabilitasi hutan mangrove yang ada di Indonesia.

Menurutnya, hutan mangrove dapat berfungsi untuk memperbaiki ekosistem di pesisir pantai, mengurangi abrasi air laut, dan megurangi emisi karbon lebih banyak dibandingkan hutan-hutan tropis di darat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tekan Angka Pengangguran, Pemkab Sleman Selenggarakan Job Fair

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi penyelenggaraan job fair tahun 2024 bertempat di Atrium Sleman City Hall, pada Minggu (19/5). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman bersama Kepala Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Muhammad Yusuf.
- Advertisement -

Baca berita yang ini