Presiden Jokowi Ajak ASEAN Curi Kesempatan untuk Maju

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengajak negara-negara ASEAN untuk memanfaatkan situasi Pandemi Covid-19 untuk mencuri kesempatan melakukan reformasi struktural untuk pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat pidato pada ASEAN Business and Investment Summit, 25 Oktober 2021.

“Peluang ini sangat besar untuk kita lakukan,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan sebagai kesatuan masyarakat ekonomi, ASEAN merupakan kawasan yang harus mengambil pelajaran dari krisis Covid-19.

Setelah itu Presiden pun mengajak melakukan perbaikan secara fundamental untuk tingkat kawasan.

Apalagi, penurunan kasus Covid-19 di ASEAN yang lebih baik dari angka dunia. Menurut Presiden Jokowi, di negara-negara Asia Tenggara penurunannya mencapai 14 persen sedangkan angka dunia hanya turun satu persen.

Hal itu, menurut Presiden Jokowi akan meningkatkan kepercayaan internal dan eksternal ASEAN dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini