Presiden Ikut Berduka untuk Khabib Nurmagomedov

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Tiba-tiba saja, telepon Khabib Nurmagomedov berdering. Rupanya panggilan mengejutkan itu datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sang presiden rupanya ikut menyampaikan rasa dukan atas meninggalnya ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov yang terjangkit Covid-19 dan penyakit komplikasi lainnya.

Abdulmanap meninggal pada usia 57 tahun, setelah dirawat sejak April 2020 lalu di Dagestan, Rusia, kampung halaman Khabib, lalu dipindahkan ke Moskow.

”Lewat sambungan telepon, Presiden Putin menyampaikan belasungkawa dan rasa dukacita yang mendalam kepada Khabib atas kepergian sang ayah,” kata juru bicara kantor kepresidenan Rusia, Dmtry Peskov, seperti dikutip dari MMA Weekly, Senin 6 Juli 2020.

Baik ayah maupun anak sama-sama seorang petarung. Abdulmanap semasa mudanya adalah jawara olahraga khas Rusia, Sambo.

Abdulmanap bukan hanya menciptakan Khabib sebagai seorang juara UFC, ia juga turut menjadi guru bagi petarung hebat lainnya, seperti Islam Makachev, Umar Nurmagomedov, dan Shamil Zavurov.

Secara khusus, kedekatan Putin dengan Khabib dan Abdulmanap memang sudah terjalin sejak 2018 silam.

Pada saat itu, Putin secara khusus mengundang Khabib dan Abdulmanap Nurmagomedov ke Moskow setelah keberhasilan Khabib mengalahkan Conor McGregor di perebutan gelar juara kelas ringan UFC.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini