Prediksi IDI, Kasus Corona Tembus 200 Ribu pada September

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memprediksi, angka positif Covid-19 secara nasional akan meningkat hingga tembus 200 ribu kasus per September 2020.

Menurut Ketua Satgas Kesiapsiagaan Covid-19 IDI Zubairi Djoerban, penularan kasus corona di Indonesia, terutama ibu kota DKI Jakarta sangat serius.

Ia menyebut terjadi peningkatan rasio kasus positif Covid-19 atau positivity rate pada pekan lalu di DKI Jakarta, yang naik menjadi 8,7 persen, dari 5,7 persen dua pekan sebelumnya.

“Kondisi sekarang untuk Indonesia terutama DKI Jakarta amat serius. Karena pertama, positivity rate naik, dari 5 persen ke 8 persen, sementara untuk Indonesia 15,5 persen,” kata Zubairi, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Jumat 14 Agustus 2020.

Zubairi saat ini mewaspadai peningkatan kasus corona pada September 2020. Ia mencermati kenaikan kasus setiap harinya berkisar antara 1.500 kasus hingga 2.000 kasus.

“Kalau kenaikan dari hari ke hari di atas 1.500, ada kemungkinan sebulan lagi kasus mencapai 200 ribu lebih,” ujarnya.

“Nah apakah sekarang kita siap? Kalau sekarang saja sudah penuh, ditambah dua kali ya bisa bayangkan beratnya masalah untuk bulan September nanti,” kata dia menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini