Prabowo dan AHY Saling Puji, Gerindra-Demokrat Punya Banyak Persamaan Ideologi dan Visi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat malam 24 Juni 2022 datang ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra tersebut untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi menjelang pemilu 2024. “Kami pernah bekerja sama. Punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kami sama-sama sangat berkomitmen sangat berpegang teguh kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Karena itu, kami sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya,” kata Prabowo di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta,

Prabowo pun mengucapkan terima kasih kepada AHY dan sejumlah perwakilan Demokrat yang telah mengunjungi dia. Bahkan, Menteri Pertahanan RI ini merasa terhormat dengan kunjungan yang dilakukan Partai Demokrat dalam rangka menjaga komunikasi politik yang baik itu.

Ucapan terima kasih dan rasa terhormat juga terungkap dari AHY. ”Saya dan teman-teman dari Partai Demokrat merasa bahagia malam hari ini. Kami juga merasa terhormat dengan penerimaan Bapak Prabowo Subianto di kediaman beliau di Kertanegara ini. Dengan begitu baik dan bersahabat,” ujarnya.

Menteri Pertahanan ini menyampaikan bahwa pertemuan ini sudah lama terencana baik oleh Partai Gerindra dan Demokrat. Namun, kata dia, realisasi dari rencana tersebut terkendala pandemi Covid-19. “Jadi, hari ini adalah waktu pertemuan yang sudah lama terrencana. Namun karena (pandemi) covid-19, dua tahun lebih kita tidak bisa komunikasi langsung atau fisik. Kita cari waktu. Ya alhamdulillah, baru sekarang waktunya tepat,” ujar Prabowo.

Dia pun menyampaikan, baik Gerindra maupun Demokrat, akan senantiasa bekerja keras untuk mencarikan solusi-solusi terbaik bagi berbagai kesulitan saat ini.

Selain Prabowo dan AHY, dalam kesempatan ini, tampak pula hadir Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, serta Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio.Lalu, ada pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan, dan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini