Potensi Hujan Lebat 26-27 Februari di Jabodetabek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi diperkirakan akan diguyur hujan lebat hingga sangat lebat pada Jumat dan Sabtu 26-27 Februari 2021.

Peringatan ini dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Potensi hujan lebat dan sangat lebat ini akan terjadi pada malam hingga dini hari.

Deputi Bidang Meteorologi Guswanto, mengatakan keberadaan bibit siklon tropis di Samudera Hindia selatan Jawa Barat berpengaruh meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan.

“Keberadaan bibit siklon tropis di Samudera Hindia selatan Jawa Barat berpengaruh pada terjadinya perlambatan dan belokan angin di sebagian besar Jawa bagian barat yang pada gilirannya dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan,” kata Guswanto, Jumat 26 Februari 2021.

BMKG mengimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem dan dampak yang ditimbulkan, seperti banjir, longsor hingga pohon tumbang.

“Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem, puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, dan dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin,” kata dia.

Berikut wilayah yang berpotensi terjadi hujan sangat lebat pada periode tanggal 26-27 Februari 2021 :

  1. Kabupaten Bogor

2. Kabupaten Lebak (Banten)

 

Sedangkan wilayah dengan potensi lebat:

1. Kota Jakarta Utara

2. Kota Jakarta Pusat

3. Kota Jakarta Barat

4. Kota Jakarta Selatan :

5. Kota Jakarta Timur

6. Kab. Tangerang

7. Kota Tangerang

8. Kota Tangerang Selatan

9. Kota Depok

10. Kab. Bekasi

11. Kota Bekasi

12. Kota Bogor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini