Polri Tak Beri Izin Keramaian, Liga 1 Terancam Batal Dilanjutkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Liga 1 2020 rencananya akan dilanjutkan kembali pada 1 Oktober 2020. Tapi, rencana itu terancam batal karena Polri tak memberikan izin keramaian.

Liga 1 2020 sempat terhenti di pekan ketiga karena pandemi Covid-19. Operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru rencananya akan menggulirkan lagi kompetisi pada 1 Oktober 2020.

Tapi, bisa jadi rencana tersebut batal terwujud karena Polri tidak memberikan izin keramaian. Hal ini diungkapkan Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono. Menurut dia, saat ini tingkat kasus Covid-19 masih tinggi.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tgl 1 Oktober 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan,” ujar Argo, kepada wartawan.

“Pertama, situasi pandemi Covid di mana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat. Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” ungkapnya.

“Polri bersama TNI dan stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah melakukan operasi yustisi di semua jajarang,” tambahnya.

Rencananya, Menteri Pemuda dan Olahraga dan Ketua Umum PSSI akan melakukan rapat pukul 11.00 WIB membahas nasib kompetisi Liga 1 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini