Polisi Musnahkan Bahan Peledak Terduga Teroris Condet

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polisi telah memusnahkan bahan peledak yang ditemukan saat penggerebekan terduga teroris di daerah Condet, Jakarta Timur. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan menegaskan bahwa bahan peledak itu tidak dimungkankan dibawa ke Lapangan Batu Ampar karena tergolong berbahaya.

“Ini disposal bahan-bahan lain yang membahayakan nanti di lapangan Batu Ampar karena butuh lokasi lebih luas,” kata Erwin, Senin 29 Maret 2021.

Sebelumnya, dalam penggerebakan teroris di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada senin 29 Maret pagi tadi memang ditemukan bahan peledak.

Alhasil, bahan peledak itu kemudian dilakukan disposal sehingga suara ledakan sempat terdengar. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menegaskan hal serupa yaitu bahan peledak tersebut tergolong berbahaya.

“(Ledakan itu) disposal, karena bahan berbahaya jadi harus didisposal,” kata Kombes Yusri Yunus.

Adapun temuan ini merupakan rangkaian dari penggerebekan terduga teroris di Bekasi dan Condet. Hingga saat ini, 13 orang terduga teroris di sejumlah lokasi sudah diamankan.

Empat diantaranyai, tertangkap di Makassar. Mereka diduga turut membantu pelaku bom bunuh diri di Makassar. Mereka membantu pasangan suami-istri pelaku bom bunuh diri untuk membeli bahan peledak.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini