Polda Metro Jaya Minta Menu BTS Meal Ditiadakan Sementara Waktu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – BTS Meal, menu kolaborasi antara McDonalds dan boyband asal Korea Selatan, BTS resmi diluncurkan di Indonesia pada Rabu (9/6), pukul 11.00 WIB.

Kehebohan menyambut menu spesial tersebut bukan hanya ramai diperbincangkan di media sosial saja, khususnya para ARMY – sebutan untuk fan BTS, melainkan juga dengan antrean driver ojek online (ojol) di sejumlah gerai makanan cepat saji McDonald’s di hampir seluruh kota besar di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Polda Metro Jaya meminta pihak McDonald’s untuk sementara waktu meniadakan paket BTS Meal. Langkah ini ditempuh demi mencegah kerumunan massa, yang umumnya adalah driver ojol.

“Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang Meal BTS itu dihilangkan dulu. Jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis, 10 Juni 2021.

Pihak pengelola McDonald’s, kata Yustri Yunus, telah berjanji akan memperbaiki sistem agar tidak lagi terjadi kerumunan seperti pada hari menu BTS Meal diluncurkan.

“Mereka akan memperbaiki sistemnya jangan sampai terjadi kerumunan. Itu pengakuan dari hasil klarifikasi yang sudah dilakukan kepada para manajemen gerai-gerai McDonald’s yang ada, mereka akan memperbaiki sistem itu,” tuturnya.

Pihak kepolisian telah memanggil sejumlah pengelola gerai McDonald’s untuk dimintai keterangan terkait kerumunan massa akibat promo BTS Meal. Protes klarifikasi ini dilakukan oleh jajaran Polsek dan Polsek di masing-masing daerah.

“Hasilnya ada beberapa gerai juga secara manajemennya minta maaf atas kejadian tersebut dan akan memperbaiki aplikasi bagaimana menghindari kerumunan seperti yang terjadi kemarin ini,” sambungnya.

Salah satu contoh adalah di Kota Bandung. Sebanyak 11 gerai McDonald’s dikenakan sanksi berupa denda administraif sebesar 500 Ribu Rupiah yang dibayarkan kepada Gugus Tugas COVID-19 Kota Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini