PM Inggris Kembali Berurusan dengan Virus Corona Lagi?

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengisolasikan diri usai melakukan kontak dengan seseorang yang positif virus corona. Kendati sempat berdekatan dengan sosok tersebut, Boris dinyatakan dalam keadaan sehat.

Juru Bicara Perdana Menteri, mengatakan Johnson yang sempat dirawat intensif di rumah sakit London awal tahun ini, akibat terinfeksi virus corona dalam kondisi sehat dan tidak memiliki gejala apa pun.

“Dia akan terus bekerja dari Downing Street, termasuk memimpin tanggapan pemerintah terhadap pandemi virus corona,” demikian dikatakan juru bicara perdana menteri, melansir Reuters, Senin, 16 November 2020.

Hal ini berawal saat Johnson bertemu dengan anggota parlemen di Downing Street pada Kamis (12/11), termasuk Lee Anderson, seorang anggota Partai Konservatif yang kemudian memiliki gejala COVID-19 dan dinyatakan positif.

Meski harus menjalani isolasi mandiri, Johnson berharap dapat segera mengambil sejumlah keputusan, terlebih usai drama yang timbul di Downing Street pekan lalu. Sebagaimana diketahui, penasihat terkuatnya dan sesama tokoh senior referendum Brexit, Dominic Cummings memutuskan untuk tak lagi bekerja dengan Johnson mulai bulan depan.

Surat kabar akhir pekan di London penuh dengan kabar perselisihan sengit antara faksi-faksi yang bersaing di Downing Street yang melukiskan gambaran pemerintahan Johnson yang tengah kacau.

Dalam upaya untuk menunjukkan bahwa Johson tidak membiarkan pergolakan mengalihkan perhatiannya, kantornya mengatakan sang perdana menteri akan membuat serangkaian “pengumuman kritis” selama dua pekan ke depan tentang masalah dari kebijakan hijau hingga kembali ke peraturan regional virus corona mulai 2 Desember.

Johson sendiri mendapat tekanan dari dalam tubuh partainya untuk tidak memperpanjang new lockwdown akibat pandemi virus corona. Pasalnya, lockdown yang diperkirakan akan berlangsung selama empat pekan akan merusak ekonomi Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini