PKS Karawang Jadi Partai Pertama yang Daftarkan Caleg ke KPUD

Baca Juga

Mata Indonesia, Karawang-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang menyerahkan daftar bakal caleg anggota dewan (BCAD) partainya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang. Adapun PKS menjadi partai yang pertama mendaftar ke KPUD Karawang, pada Senin (8/5/2023).

“Insyaallah hari ini kita memanfaatkan moment terbaik tanggal 8 dan jam 8 PKS karawang mendaftarkan BCAD sebanyak 533 lembar berkas untuk 50 orang bakal calon DPRD Kabupaten Karawang ke KPUD karawang untuk memenuhi tahapan administratif pendaftaran pemilu 2024. Insyaallah berkas sudah 100% disampaikan ke KPUD dan hari ini juga secara serentak dilakukan oleh PKS diseluruh indonesia dari pusat sampai daerah mendaftarkan ke KPUD,”ujar Budiwanto dalam sambutannya.

Lanjut Budiwanto, Tujuan utama adalah mengikuti aturan sesuai dengan instruksi KPU bahwa pandaftaran dimulai sejak 1 Mei sampai 14 Mei 2023 dan PKS sudah melengkapi administri BCAD pada tanggal 8 Mei 2023.

“PKS betul-betul siap untuk ikut kontestasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, dengan menyerahkan berkas terlebih dahulu dan juga kesiapan para calon anggota dewan untuk terjun sosialisasi ke masyarakat dengan melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk menyampaikan program- program PKS,” tuturnya.

Adapun yang menjadi target PKS di Pemilu 2024 saat ini yaitu melipatgandakan kursi yang awalnya 6 kursi di DPRD Karawang ditargetkan menjadi 12 kursi dan 2 kursi untuk DPRD provinsi dan untuk DPR RI.

Budiwanto berharap, masyarakat atau penyelenggara Pemilu semakin percaya kepada PKS untuk menitipkan aspirasinya.

“PKS akan terus berjuang untuk kemaslahatan yang sebesar -besarnya bagi seluruh warga masyarakat khususnya Karawang,” tutup Budiwanto.

Sementara itu, ditempat yang sama, BCAD Daerah Pemilihan (Dapil) 2 DPRD Karawang, Wahyu Heriyanto, mengucapkan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan PKS kepada dirinya untuk maju kembali di Dapil 2 sebagai calon anggota dewan dengan nomor urut 1.

“Saya ucapkan kepada PKS yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju kembali di Dapil 2 sebagai calon anggota dewan yang Insya Allah diberikan nomor urut 1,” kata Wahyu.

Wahyu yang memiliki segudang pengalaman kerja dan aktif berorganisaai ini, tidak lupa juga mengucapkan rasa terimakasih kepada tim pemenangan dari berbagai unsur yang telah membantu dirinya.

“Terimakasih mudah-mudahan bantuannya menjadikan kebaikan dan kesuksesan untuk kita semua .Semoga amanah yang saya emban ini bisa amanah dan sesuai dengan harapan partai yaitu menjadikan leadership yang baik juga untuk berikan kemaslahatan yang baik buat masyarakat dan menjadikan PKS sebagai Set Top of Main,” tandasnya.

Secara Terpisah, Plt Ketua KPU Karawang Ihsan Indra Putera mengatakan, PKS adalah Partai pertama yang mendaftarkan BCAD -nya ke KPU, sejak tahapan pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) di buka dari tanggal 1 Mei sampai 14 Mei 2023 mendatang.

Salah satu prinsip dapat terlaksananya Pemilu yaitu adanya peserta Pemilu yang memang telah ditetapkan oleh partai politik sebagai calon Presiden, calon legislatif dan calon perseorangan yaitu DPD.

“Kami terima berkas pengajuan bakal calon DPRD Kabupaten Karawang dari PKS , dan Insaallah, Semua dokumen , satu persatu akan kami cermati, kami teliti secara detail dan akan kami verifikasi,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini