Pirlo: Messi Masih Kepikiran Gagal Tinggalkan Barcelona

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menanggapi penampilan Lionel Messi yang sedikit menurun. Menurut dia, Messi masih kepikiran kegagalan meninggalkan Barcelona.

Penampilan Messi sejauh ini masih jauh dari harapan. Pemain asal Argentina baru mengemas tujuh gol dari 13 laga di semua kompetisi. Tapi, lebih dari separuh gol yang dicetaknya berasal dari tendangan penalti.

Banyak yang menilai permainan Messi berbeda dibandingkan biasanya. Gestur tubuhnya pun tak sama lagi. Hanya sesekali saja terlihat pemain 33 tahun itu tersenyum, seakan tak lagi menikmati bermain sepak bola.

Pirlo punya penilaian sendiri terkait penampilan Messi. Pelatih asal Italia itu memperkirakan, Messi punya masalah psikologis. Menurut Pirlo, drama musim lalu mungkin masih berpengaruh.

“Messi berada di dalam momen spesial dalam hidupnya bukan kariernya, karena dia punya masalah musim panas ini. Masalah dia bertahan di Barcelona atau tidak,” kata Pirlo, dikutip dari Marca, Selasa 8 Desember 2020.

“Tapi selama pertandingan dia selalu menunjukkan nilainya. Lebih dari masalah sepak bola, mungkin masalah Messi adalah psikologi. Tapi saya tak mau terlibat terlalu dalam karena tak ada hubungannya dengan kami. Messi pemain fenomenal dan dia sudah menunjukkannya,” ujarnya.

Messi sempat meminta pindah dari Barcelona pada Agustus lalu dengan memanfaatkan klausul khusus yang memperbolehkannya hengkang kapan saja dan bebas transfer. Tapi, Barcelona mengklaim klausul tersebut masa berlakunya sudah habis.

Messi harus bertahan karena kontraknya masih terisa satu tahun atau menebus klausul pelepasannya senilai 700 juta Euro. La Pulga memilih bertahan setidaknya satu tahun lagi hingga kontraknya habis di Juni 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini