Pirlo Ingin Bertahan sebagai Pelatih, Juventus Mau?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Andrea Pirlo sukses mengantarkan Juventus sebagai pemenang Coppa Italia, dan membawa Si Nyonya Tua keluar dari ancaman nirgelar musim ini.

Setelah menjuarai kompetisi tersebut, Pirlo pun membuat pernyataan tak terduga. Di tengah isu pemecatan dirinya, eks pemain AC Milan ini menyatakan masih ingin bertahan sebagai pelatih di Juventus.

Seperti diketahui, Juve menjalani musim yang buruk, setelah gagal mempertahankan Scudetto yang direbut Inter Milan, dan tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar setelah dihajar FC Porto.

Manajemen klub sempat menyatakan, bahwa mereka telah blunder mengambil Pirlo sebagai pelatih. Isu pemecatan mantan gelandang jenius timnas Italia itu pun kian santer diberitakan.

Namun di tengah musim perdana yang kacau, Pirlo setidaknya bisa tersenyum lantaran mampu memenangkan Coppa Italia. Juventus sukses mengalahkan Atalanta dengan skor 2-1.

Meski ingin bertahan, namun Pirlo pasrah bila klub ternyata mengambil keputusan yang tak sesuai harapannya.

“Kami menunjukkan gairah dan berhasil mengangkat trofi ini meskipun harus diakui tidak menjalani musim yang bagus,” kata Pirlo, seperti dikutip Kamis 20 Mei 2021.

“Klub bakal memutuskan, saya bertahan atau tidak, namun saya ingin meneruskan kiprah ini karena saya menyukai jadi pelatih, saya menyukai klub ini yang telah memberikan banyak kepuasan. Ambisi saya adalah meneruskan pekerjaan ini.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini