Pilkada 2020: Demokrat-PPP Sepakat Koalisi di 23 Daerah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah PDIP dan Gerindra yang mesra di Pilkada 2020 ini, Demokrat dan PPP juga menyusul dengan sepakat berkoalisi di 23 daerah.

Kesepakatan koalisi ini terjadi saat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada Rabu 12 Agustus 2020.

“Terkait dengan politik praktis tadi Pak Suharso juga telah menyampaikan ada beberapa kebersamaan Partai Demokrat dengan PPP dalam Pilkada 2020 ini ada 23 paling tidak kebersamaan kami,” ujar AHY di Jakarta.

Menurut AHY, Demokrat dan PPP memiliki banyak kesamaan politik. Ia berharap, kedua partai bisa bersinergi bersama-sama di parlemen hingga ruang publik.

Terlebih, lanjut AHY, antara Demokrat dan PPP telah menjalin hubungan baik selama 10 tahun pemerintahan SBY. Bahkan, Suharso Monoarfa sendiri pernah menjadi menteri di kabinet Presiden SBY.

“Sekali lagi terima kasih, saya doakan para sahabat PPP senantiasa sehat walafiat dan dapat semakin sukses dalam mengemban tugas dan amanahnya. Partai Demokrat terbuka dan sangat ingin bisa semakin membangun komunikasi, sinergi, dan kolaborasi untuk berbagai hal dan isu kebangsaan ke depan,” ujar AHY.

Ketua Umum PPP Suharso berkata, ia sangat gembira dalam silaturahmi antara kedua partai ini. Baginya, pertemuan dengan AHY harus menjadi momen untuk saling memberi dukungan dan masukan yang membangun.

“Saya gembira silaturahmi ini bukan hanya menyambung rasa saja, tetapi juga membahas hal penting, saling memberi masukan dan pemikiran cerdas di masa mendatang,” kata Suharso.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini