Piala Thomas dan Uber: Hadapi Jepang, Tim Putri Indonesia Tampil Beda

Baca Juga

MATA INDONESIA, AARHUS – Tim putri Indonesia tampil beda di laga ketiga Piala Thomas dan Uber menghadapi Jepang, terutama di sektor ganda.

Pertandingan melawan Jepang akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Selasa 12 oktober 20201 pukul 18.30 WIB. Pertarungan ini merupakan penentuan siapa yang bakal menjadi juara grup A.

Indonesia sebelumnya telah dua kali memetik kemenangan. Yaitu masing-masing 4-1 atas Jerman dan Prancis. Sementara Jepang juga mengoleksi dua kemenangan, masing-masing 5-0 atas Prancis dan Jerman.

Melawan tim Negeri Sakura, sektor tunggal putri Indonesia akhirnya tinggal menggantungkan harapan kepada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Satu amunisi lagi, Nandini Putri Arumni dipastikan tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Akibat cedera saat menghadapi Yaelle Hoyaux asal Prancis, Senin 11 Oktober 2021, dia harus rehat selama enam pekan. Dini sapaan akrabnya, berdasarkan pemeriksaan fisik dokter di RS Aarhus, Denmark terdapat kecurigaan robekan sebagian pada ligamen lutut medial kaki kanan.

Dengan kondisi tersebut, mau tidak mau tim Uber Indonesia akan terus mengandalkan kepada Gregoria, Putri, dan Ester.

“Ya ketiga pemain inilah yang akan kita mainkan membela Indonesia pada pertandingan selanjutnya di Piala Uber,” kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Sementara di sektor ganda putri, pasangan emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu disimpan melawan Jepang. Sebagai ganti, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menjadi ujung tombak.

Ribka/Fadia akan didampingi Putri Syaikah/Nita Violina Marwah. Putri Syaikah yang akrab disapa Chika ini sebelumnya sempat tampil dan menyumbangkan poin saat berduet dengan seniornya Apriyani melawan Prancis.

“Di ganda putri, formasinya berbeda. Tidak lagi mengandalkan Greysia/Apriyani, tetapi memainkan pasangan muda. Ini menjadi bagian dari proses regenerasi di sektor ganda putri,” tutur pelatih kepala ganda putri, Eng Hian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini