Piala AFF U-16: Bungkam Filipina, Indonesia Masih Banyak PR

Baca Juga

MATA INDONESIA, SLEMAN – Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF U-16. Masih ada banyak catatan di balik kemenangan tersebut.

Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Minggu 31 Juli 2022, dua gol kemenangan Indonesia dicetak melalui bunuh diri Jared Pena dan Arkhan Kaka Putra.

Secara keseluruhan, Indonesia bisa menguasai jalannya pertandingan. Tapi, ada banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol.

“Sebenarnya sayang masih banyak peluang, berapa kali peluang nggak terjadi gol,” ujar pelatih Bima Sakti.

Menurut Bima, ada tiga catatan yang harus dibenahi anak asuhnya untuk menatap laga berikutnya, yakni penyelesaian akhir, ketenangan, dan jangan mudah kehilangan bola.

“Kita tadi sudah instruksikan pemain untuk lebih tenang lagi. Jangan cepat hilang bola, manfaatkan setiap peluang yang ada. Tapi, memang kita melihat tadi, saya sudah sampaikan ke mereka dari mulai awal pemanasan tadi saya melihat Filipina juga bukan tim yang jelek, bukan tim lemah,” katanya.

“Dan tendangan bebas tadi berapa kali harusnya bisa kita manfaatkan tadi ada satu peluang yang terbuang sia-sia. Padahal kita sudah sering latihan,” ungkapnya.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Singapura pada Rabu 3 Agustus 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini