Petenis Naomi Osaka Sumbangkan Penghasilannya buat Korban Gempa Haiti

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sumbangan mulai berdatangan bagi korban Gempa Haiti yang terjadi Sabtu 14 Agustus 2021 dan menewaskan 300 orang lebih.

Sumbangan datang dari Petenis dunia Naomi Osaka yang bakal menyumbangkan penghasilannya dari turnamen Western & Southern Open pekan depan untuk membantu korban gempa di Haiti. Negara di kepulauan Karibia merupakan tempat ayahnya berasal.

“Sangat menyakitkan melihat semua kehancuran yang terjadi di Haiti, dan saya merasa kita benar-benar tidak bisa berdiam diri,” tulis Juara Grand Slam empat kali itu melalui akun Twitter miliknya, Minggu 15 Agustus 2021.

“Saya akan memainkan turnamen pekan ini dan saya akan memberikan semua hadiah uang untuk membantu Haiti. Saya tahu darah nenek moyang kita kuat, kita akan terus kuat,” tulisnya.

Petenis nomor dua dunia Osaka, yang terlahir dari seorang ibu asli Jepang dan bermain di bawah bendera Jepang, telah menggunakan platformnya untuk menarik perhatian masyarakat dunia terhadap isu-isu sosial yang dia khawatirkan. 

Dia mengenakan masker di US Open tahun lalu yang bertuliskan nama-nama korban kekerasan polisi untuk menyadarkan masyarakat mengenai isu kekerasan rasial.

Naomi Osaka menjadi unggulan kedua di turnamen tenis Cincinnati yang berlangsung pada 14-22 Agustus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini