Pesan Persatuan dari Syekh Al Azhar Mesir untuk Hadapi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Dunia tengah menghadapi pandemi global corona atau Covid-19. Grand Syekh Al Azhar Mesir Al Sharif Ahmad Al Thayyeb meminta seluruh negara agar berbagi tanggung jawab dalam perang terhadap virus ini.

Ia juga meminta agar seluruh lembaga Islam di dunia bersatu padu dan saling membantu untuk sama-sama menghadapi Covid-19.

“Kita harus ditentukan dalam niat kita dan melanjutkan memikul tanggung jawab dengan cara yang ketat dan tanpa kompromi,” kata Al Thayyeb, seperti dikutip dari bnh.bh, Senin 30 Maret 2020.

Ia juga menegaskan, dalam Islam dilarang menyebarkan desas-desus atau kabar buruk tentang sebuah penyakit, dalam hal ini Covid-19. Alasannya, karena itu dapat menakut-nakuti orang lain dan mengurangi kepercayaan orang terhadap langkah-langkah yang diupayakan pemerintah untuk melindungi rakyat.

Al Tayyeb mengapresiasi pengorbanan besar yang dilakukan oleh dokter, perawat, dan profesional perawatan kesehatan yang mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari untuk memerangi wabah berbahaya ini.

Dia juga menyatakan penghargaannya atas upaya besar yang dilakukan oleh pejabat pemerintah di seluruh dunia, mengatakan mereka telah menawarkan kita harapan bahwa kita akan dapat mengatasi dan mengalahkan pandemi ini.

“Pesan saya kepada semua orang yang menderita Covid-19 di Mesir dan di seluruh dunia adalah: Kami bersama Anda dengan sepenuh hati dan berdoa kepada Allah SWT untuk pemulihan Anda yang cepat dan belas kasihan pada mereka yang telah kehilangan nyawa sambil memberikan kesabaran dan hiburan pada orang yang mereka cintai,” ujar Al Thayyeb.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini