Pesan Kaka untuk Milan: Jangan Kayak Arsenal, Main Bagus tapi Susah Juara

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Ricardo Kaka menilai AC Milan berada di jalur yang tepat karena memadukan pemain muda dan senior. Tapi, Kaka memperingatkan Milan jangan senasib seperti Arsenal.

Di bawah asuhan Stefano Pioli, Milan diisi banyak pemain muda yang dipadukan pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic. Sejauh ini, Rossoneri tampil apik dimana tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir.

Di Serie A, Milan belum kebobolan dalam tiga laga. Perpaduan pemain muda dan senior disebut Kaka sangat bagus. Permainan Milan juga enak dilihat. Tapi, Kaka memperingatkan Milan agar tak terlena. Dia tak ingin melihat Milan senasib seperti Arsenal di era Arsene Wenger.

Maksud Kaka adalah, Arsenal kerap dipenuhi pemain muda berbakat dan memainkan sepak bola enak dilihat, tapi The Gunners belum pernah lagi menjuarai Liga Primer Inggris sejak 2003/04.

“Saya suka tim Milan yang baru, tapi belajar dari pemain veteran sangat penting. Tanpa pemain veteran di Milan, mungkin saya tidak akan pernah seperti saat ini. Pemain-pemain muda saja tidak cukup,” ujar Kaka, dikutip dari Football Italia, Kamis 15 Oktober 2020.

“Lihat saja Arsenal. Permainan mereka bagus dan ada pemain-pemain muda, tapi mereka sudah lama tak memenangkan gelar. Milan harus lebih konkrit. Bagi saya lebih baik jika pemain senior dan muda berkualitas untuk masa depan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini