Perusahaan Sony Ubah Nama untuk Gaet Investor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Raksasa teknologi asal Jepang, Sony akan mengganti nama dari Sony Corporation menjadi Sony Group. Pergantian nama ini akan menjadi yang pertama setelah 60 tahun. Perubahan nama ini akan berlaku mulai April 2021.

Melansir laman Gizchina, para pemegang saham telah menyetujui proposal perubahan nama menjadi Sony Group pada pertemuan tahunan pemegang saham pada Jumat 3 Juli 2020 waktu setempat.

Sony Cina juga menyatakan perubahan nama ini untuk diversifikasi bisnis demi menarik investor dan memperkuat strategi internal perusahaan.

Perubahan nama menjadi Sony Group juga diumumkan Reuters pada Mei lalu, setelah tinjauan tahunan tentang strategi perusahaan. Sony mengumumkan akan mengubah struktur organisasi, termasuk mengubah nama.

Seperti diketahui, Sony didirikan oleh Jing Shenda dan Shoda Morita pada 1946, kantor pusat perusahaan berada di Sony City, Konan, Minato-ku, Tokyo, Jepang.

Saat pertama kali berdiri, perusahaan tersebut bernama “Tokyo Telecommunications Industry Co.Ltd”, berganti menjadi “Sony” pda 1958.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aparat Keamanan Mulai Babak Baru Dalam Menumpas OPM dari NKRI

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan budaya yang beragam. Keberagaman ini kadang-kadang dapat menjadi sumber...
- Advertisement -

Baca berita yang ini