Persebaya Rekrut Eks Pemain Leicester City

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYAPersebaya merekrut mantan pemain Leicester City, Alie Sesay. Dia menjadi pemain asing ketiga tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Bersama Persebaya, pemain yang berposisi sebagai bek itu mendapat kontrak satu musim. Alie diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang tim di kompetisi Liga 1.

Alie pernah memperkuat Leicester City rentang 2013-2016. Hanya saja, dia belum pernah tampil memperkuat tim utama. Pemain 26 tahun itu lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Alie dipinjamkan ke Colchester United di 2014. Musim berikutnya, pemain kelahiran Sierra Leon itu kembali dipinjamkan ke Cambridge United. Di tahun 2016, dia akhirnya dilepas ke Barnet.

“Saya dengar banyak soal sepak bola Indonesia. Terutama tentang fanatisme suporter. Sebagai pemain, membela klub dengan suporter sefantastis ini adalah sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini,” ujarnya, di laman resmi klub.

Bek kelahiran London, Inggris tersebut merasakan atmosfer fanatisme Bonek sejak masih diisukan akan berlabuh ke Persebaya. Dia mengaku menerima ribuan pesan langsung di akun Instagramnya. Mayoritas isi pesan tersebut adalah dukungan untuknya agar bermain di klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

Dukungan tersebut juga yang membuatnya tidak sabar untuk langsung bergabung dengan tim. Belum genap 24 jam berada di Surabaya, Alie langsung menjalani latihan perdananya bersama penggawa Bajol Ijo.

Semangatnya itu didukung dengan kondisi fisik yang prima. Hasil tes medis menunjukkan Alie menjadi yang paling baik di antara dua pemain asing lainnya. Hal itu dikarenakan ia terakhir menjalani laga kompetitif pada akhir Mei lalu di Azerbaijan.

“Dia (Alie) kondisinya sangat bagus. Terakhir main tanggal 20-an, dan dia bermain 90 menit,” beber dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Alie mengikuti hampir seluruh rangkaian menu latihan yang diberikan oleh Aji Santoso. Ia hanya absen di latihan ball possession terakhir. Bukan karena fisiknya tidak kuat, namun Aji ingin berbincang lebih dengan pemain berjuluk The Beast itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini