Ilustrasi Radikalisme
Radikalisme (ilustrasi)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perpres Nomor 7 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisime Berbasis Kekerasan (RAN PE) juga mengatur pembentukan Sekretariat Bersama RAN PE.

Sekretariat Bersama RAN PE dapat menambah dan/atau melakukan penyesuaian Aksi PE sesuai dengan kebutuhan yang ditetapkan badan yang menyelenggarakan urusan bidang penanggulangan terorisme.

Salah satu upayanya adalah memberdayakan tokoh-tokoh muda.

Pemerintah juga berharap bisa mengoptimalkan para anak muda untuk menyampaikan pesan tentang pencegahan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme.

Peran anak-anak muda terutama kaum milenial sangat penting untuk membantu pemerintah menangkal radikalisme dan ekstremisme. Pengamat Intelijen dan Terorisme, Stanislaus Riyanta juga mengemukakan bahwa sosok anak muda memiliki pengaruh besar tangkal radikalisme dan ekstremisme.

“Kontra narasi propaganda radikalisme harus lebih masif dan melibatkan masyarakat, anak muda terutama kaum milenial yang energinya sangat besar bila dilibatkan,” kata Stanislaus.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here