Perpindahan IKN ke Kalimantan Pacu Pengembangan SDM

Baca Juga

MATA INDONESIA, PENAJAM – Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur akan memacu pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah ini.

Menurut Rektor Universitas Kutai Kartanegara, Prof Ince Raden, Lembaga-lembaga pendidikan setempat akan mengambil peran besar untuk menciptakan masyarakat yang berkualitas. Sehingga mampu berkontribusi dalam membangun IKN.

Sebagai akademisi, universitas Kutai Kartanegara akan menjadikan hal ini sebagai program utama, untuk membantu mengembangkan pembangunan SDM di Kalimantan Timur.

“IKN itu kan sebenarnya konsepnya smart city dan ekologi-nya harus ramah lingkungan. Tentunya Unikarta juga akan mengambil peran yang sangat besar dalam menyiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan IKN. Baik itu di bidang IT, pertanian, manajemen, kemudian di sosial-politik, budaya, hukum dan pendidikan,” ujar Ince, Rabu, 3 Agustus 2022.

Fokus pengembangan SDM Unikarta terutama di bidang pertanian, perikanan maupun pertenakan. Dengan begitu, kebutuhan pangan masyarakat IKN terpenuhi dan mendapat kualitas yang baik.

Ince berharap, peran investor untuk membantu pembangunan IKN di Kaltim. Tujuannya agar roda perekomian dapat berjalan lancar dan semua sektor baik papan, sandang maupun pangan masyarakat dapat terpenuhi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini