Percepat Vaksinasi Papua, 485.200 Dosis Vaksin dari Kemenkes Tiba di Sentani

Baca Juga

MATA INDONESIA, SENTANI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berupaya membantu untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Papua. Sebanyak 485.200 dosis vaksin Covid 19 jenis Sinovac dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pun telah mendarat dengan selamat di Bandara Sentani pada Senin 16 Agustus 2021.

Menurut Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, dosis vaksin ini segera disalurkan ke Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Keerom.

Untuk Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura masing-masing akan mendapat 161.400 dosis dan 90.100 dosis. “Kabupaten Mimika 143.200 dosis, Kabupaten Jayapura 64.000 dan Kabupaten Keerom 26.500 dosis,” ujarnya.

Bantuan ini dilakukan berdasarkan arahan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., TNI AU. Hal ini juga menjadi bentuk kepedulian Panglima TNI, dan seluruh prajurit TNI, terkhusus TNI AU terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Papua.

“Harapannya ini dapat meringankan beban Pemerintah Daerah Papua dan masyarakat Papua dalam menghadapi masa pandemi covid-19,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini