Percepat Vaksin Covid19 Buatan Sendiri Karena Indonesia Bisa Kehilangan 10 Juta Dosis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksin Covid19 dalam negeri harus segera dipercepat produksinya karena Indonesia bisa kehilangan jatah 10 juta dosis vaksin gratis.

Alasannya, saat ini India sedang mengalami peningkatan kasus Covid19 sehingga negara dengan jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia tersebut akan memenuhi kebutuhan dalam negerinya.

“Hal itu akan berdampak pada perlambatan vaksinasi di Indonesia,” demikian pesan Ketua Junior Doctor Network (JDN) Indonesia, dr. Andi Khomeini Takdir yang diterima Mata Indonesia News, Selasa 6 April 2021.

Menurut catatan Worldometer.info, India mencatat jumlah kasus positif Covid19 terbanyak ketiga di dunia.

Di negeri itu sudah 12,7 juta orang terinfeksi Covid19 dengan pertambahan jumlah kasus mendekati 100 ribu infeksi dalam 24 jam. Dari jumlah kematian akibat Covid19 mencapai 165.577 kasus.

Sementara negara dengan kasus Covid19 terbanyak masih tercatat Amerika Serikat dengan 31,5 juta orang terinfeksi dengan angka kematian hingga 569.282 kasus.

Sedangkan negara dengan kasus Covid19 terbanyak kedua di dunia adalah Brasil dengan lebih dari 13 juta terinfeksi penyakit itu dan mencatat 333.153 kematian.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini