Penyebaran Virus Corona Sudah Diramalkan Film Kartun The Simpson Sejak 1993

Baca Juga

MATAINDONESIA, LOS ANGELES  – Entah prediksi, ramalan atau memang sudah direncanakan, beberapa tayangan film kartun The Simpson malah jadi kenyataan. Seperti kasus terpilihnya Donald Trump sebagai presiden AS yang ditayangkan tahun 2000, kasus virus corona pun mirip dengan tayangan salah satu episode dalam serial ini pada 1993 silam.

Mengutip The Sun, dalam episode The Simpsons itu diceritakan bahwa Amerika Serikat mengalami wabah flu yang cukup parah usai menerima paket yang datang dari Osaka, Jepang. Nampak dalam penggalan episode The Simpsons tersebut, Homer ingin menurunkan berat badan dengan mengonsumsi jus yang dipesan dari Osaka, Jepang.

Saat menerima paket tersebut, kotak jus ini justru berisi wabah flu berbahaya yang dinamakan ‘Osaka Flu’ dan diketahui datang dari Asia.

Tak hanya Homer, virus ini kemudian menyebar dengan cepat ke seluruh kota. Akibatnya banyak korban berjatuhan, termasuk Homer dan keluarganya.

Sejumlah netizen di Twitter menghubungkan penggalan episode ini dengan wabah virus corona yang saat ini begitu menimbulkan kepanikan di tengah-tengah masyarakat. Jika wabah flu yang di The Simpsons datang dari Osaka, Jepang. Pada kenyataannya, virus corona yang mirip flu ini datang dari Wuhan China.

Beberapa netizen malah mencoba mengedit ‘flu Osaka’ menjadi coronavirus’ dalam tayangan tersebut yang kemudian menjadi viral di sejumlah sosial media. ”Virus corona sudah diramalkan oleh The Simpsons” tulis netizen dengan akun @defacer040.

Ini tayangan episode yang menggambarkan penyebaran virus flu tersebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini