Pengamat: Pergerakan Calon Pemimpin Baru di 2024 Tergantung Partai Politik

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengamat politik dan pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio menilai bahwa menjelang pemilu serentak di tahun 2024 banyak wajah-wajah baru seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Susi Pudjiastuti hingga Abraham Samad. Meski demikian, ia menilai bahwa nama-nama calon pemimpin yang muncul ke publik memiliki peluang yang sama.

“Nah calon baru ini tergantung kebaikan para partai politik, ya mereka sangat mungkin, ya seperti nama yang ada ditemukan oleh Kedai Kopi seperti Susi Pudjiastuti kemudian Gatot Nurmantyo, Abraham Samad kemudian Sudirman Said bisa aja mereka berpeluang,” kata Hendri kepada Mata Indonesia News, Kamis 29 April 2021.

Maka, Hendri menilai bahwa nama-nama yang muncul tersebut sudah mulai mempersiapkan diri. Seperti misalnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indra Parawansa.

“Yang harus mereka kejar itu kan momentum, untuk menggantikan Pak Jokowi, ini belum ada masing-masing Anies, Ganjar, Khofifah terus lakukan safari politik,” kata Hendri.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu 25 April 2021. Kehadiran Anies untuk melakukan kerja sama dengan Kabupaten Ngawi.

Adapun pemprov DKI Jakarta menggandeng Pemerintah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur terkait penyerapan beras produksi kelompok petani Ngawi untuk mendukung kebutuhan pangan di wilayah Ibu Kota.

“Kedatangan kita di Ngawi ini sedang berbicara tentang kebutuhan pangan, ketahanan pangan. Dan kita ingin memastikan bahwa harga di perkotaan mendapatkan suplai yang terjamin. Di sis lain, kami ingin berbalas budi dengan petani, dengan membangun sistem yang berkeadilan,” kata Anies.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini